Mengenal Lotus Word Pro Aplikasi Pengolah Kata

Lotus Word Pro

Lotus Word Pro
merupakan salah satu aplikasi pengolah kata yang dilkeluarkan oleh IBM(International Business Machines).Lotus SmartSuite adalah sebutan untuk Lotus Word Pro yang dikeluarkan Lotus bersama aplikasi Lotus lainnya.Aplikasi yang termasuk dalam paket Lotus SmartSuite adalah Lotus Word Pro,Lotus 1-2-3,Lotus Freelance Graphics,Lotus Approach,Lotus Organizer,Lotus FastSite,dan Lotus SmartCenter.
Aplikasi Aplikasi Lotus SmartSuite dapat dijalankan di komputer yang berbasis Windows.

Lotus Word Pro dilengkapi dengan kemampuan untuk mempertukarkan file dokumen dengan Microsoft Word.yang berarti,File Dokumen yang dibuat di Microsoft Word bisa ataupun dapat di edit kembali di Lotus Word Pro,demikian juga sebaliknya Dokumen yang dibuat di Lotus Word Pro dapat dibuka dan di edit kembali di Microsoft Word selain itu Lotus Word Pro juga dapat membuka file file Word Perfect dan beberapa aplikasi pengolah kata windows lainnya.
Berikut Beberapa pengenalan fitur fitur Lotus Word Pro adalah sebagai berikut :
  • Via Voice Gold Integration,disini pengguna dapat mengetikan langsung setelah selesai mengetik pengguna dapat mendengarkan hasil ketikannya dengan suara.
  • Helpful Menu Finder,yang memungkinkan pengguna memasukan perintah Microsoft Word dan Word Perfect.Menu Finder akan menampilkan perintah perintah dan instruksi instruksi yang berhubungan.
  • Mudah digunakan oleh pengguna yang biasa memakai Microsoft Word dan Word Perfect karena Lotus Word Pro dapat menggantikan menu menu yang dimilikinya dengan menu-menu yang sesuai dengan layout Microsoft Word dan Word Perfect.
  • Click Here Blocks,yang memungkinkan pengguna memasukkan teks yang sama dengan cara yang mudah tanpa harus mengetiknya kembali.
  • Menu Page Word Pro dapat diakses dengan mudah dan cepat untuk menggunakan fitur-fitur seperti Page Breaks,Page layouts,Orientation,Margins,Header dan Footer. 
  • Lotus Word Pro juga menampilkan toolbar Header dan Footer yang memungkinkan pengguna menambahkan header dan footer serta mengatur perataannya.
  • Mengubah secara otomatis alamat URL menjadi Hyperlink
  • Menyediakan fitur keamanan yang dapat memproteksi dokumen asli dari perubahan oleh orang yang tidak mempunyai otoritas.
  • dan beberapa fitur lainnya yang sama dengan Aplikasi pengolah kata windows lainnya.
Demikian artikel tentang Mengenal Lotus Word Pro Aplikasi Pengolah Kata,Semoga Bermanfaat
Previous
Next Post »

1 komentar:

Write komentar
Unknown
AUTHOR
June 18, 2012 at 2:50 PM delete

Blogwalking gan http://amminessalafy.blogspot.com/

Reply
avatar